3 Faktor Algoritme yang Memudahkan Pemakaian Instagram Analytics

Memahami algoritma Instagram adalah salah satu cara yang memudahkan Anda menggunakan Instagram analytics. Berdasarkan Dotnextdigital, algoritma Instagram merupakan perhitungan otomatis untuk memilih unggahan terbaik, sehingga dapat mencapai titik atau posisi teratas saat user mengakses platform tersebut.

Instagram termasuk media sosial yang melakukan pembaruan algoritma secara berkala. Untuk itu, Anda harus mempelajari cara kerjanya melalui tiga faktor berikut:

  1. Relationship

Ketika Anda sering mengunjungi profil atau melakukan interaksi lainnya, maka konten dari akun tersebut akan Instagram prioritaskan di feed. Dari data hasil analytics, Anda dapat menganalisis strategi yang pas untuk meningkatkan interaksi tersebut.

  1. Interest

Minat atau interest adalah faktor lainnya yang akan membuat unggahan sebuah akun ditempatkan di posisi teratas feed target audiensi. Dalam hal ini, Anda harus pastikan konten yang ditayangkan sesuai minat konsumen yang mencarinya.

  1. Timeliness

Timeliness merupakan faktor seberapa baru konten yang Anda unggah. Semakin baru, semakin besar peluangnya tampil di posisi teratas feed. Salah satu cara yang dapat Anda terapkan adalah mengunggah konten saat prime time.

Masih bingung dengan cara kerja Instagram analytics? Matamaya adalah tool yang dapat Anda andalkan untuk mendapatkan data yang akurat, sehingga dapat dianalisis untuk digunakan dalam strategi bisnis. Jadi, konten di Instagram pun akan sampai ke target audiensi yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *