Cara Mencegah Ejakulasi Dini yang Aman untuk Pria

Cara Mencegah Ejakulasi Dini yang Aman untuk Pria

Ejakulasi dini merupakan prematur pada pria yang berakibat dirinya terlalu cepat mengeluarkan sperma (klimaks) saat berhubungan intim. Selain itu, ejakulasi dini juga bisa diartikan dengan kejadian sebelum penetrasi seksual. Ternyata ada cara mencegah ejakulasi dini pada pria. Sebab hal ini jika sering terjadi bisa diartikan sebagai penyakit. Setiap pria pasti mengalami yang namanya ejakulasi dini, namun hanya sekali.

Di dalam pernikahan sudah pasti adanya hubungan intim antara keduanya. Kedua pasangan pasti menginginkan aspek hubungan mereka dalam keadaan tidak bermasalah. Namun, sayangnya tidak semua pasangan mengalami hal yang sempurna. Salah satu masalah yang biasa timbul yaitu ejakulasi dini yang biasa dialami pria. Ejakulasi dini sebenarnya tidak perlu dimasalahkan karena hal ini adalah penyakit yang tak terduga. Tenang saja, bagi anda pria yang memiliki penyakit ini bisa atasi dengan beberapa cara.

Beberapa Cara Mencegah Ejakulasi Dini yang Aman untuk Pria
youtube.com

Cara Mencegah Ejakulasi Dini pada Pria

Seorang pria bisa dikatakan memiliki penyakit ejakulasi dini setelah dirinya mengalami selama 6 bulan atau lebih. Banyak alasan mengapa hal ini terjadi. Salah satunya bisa dikarenakan stress serta masalah yang melibatkan emosi dan psikologi. Selain itu, ejakulasi dini juga dapat mengurangi percaya diri seorang pria. Lantas bagaimana cara mencegah ejakulasi dini pada pria? Berikut ulasannya:

1. Melakukan Latihan Masturbasi

Cara mengatasi masalah ejakulasi dini yang pertama yaitu berlatih masturbasi. Sebelum melakukan kegiatan ini, sebaiknya anda rileks. Mulailah bermasturbasi sambil perhatikan apakah ada stimulasi yang dirasakan. Ketika hal ini terjadi, sebaiknya ditahan dan lakukan berulang hingga 2-3 kali. Latihan masturbasi bertujuan untuk dapat membantu belajar mengenali tubuh di setiap rangsangan. Dengan adanya latihan ini, anda akan lebih mudah mengendalikan kapan akan melakukan ejakulasi.

2. Senam Kegel

Cara pencegahan yang kedua yaitu dengan melakukan senam kegel. Senam ini dipercaya sebagai cara yang paling ampuh untuk penanganan ejakulasi dini. Sebab, dengan latihan fisik dapat membantu memperkuat otot dasar panggul. Sehingga akan membantu memperkuat dalam mengontrol rangsangan. Otot dasar panggul memiliki peranan saat tubuh menahan urine ketika buang air kecil.

Jika anda sudah mengetahui letak otot panggul, bisa lakukan senam kegel. Cara melakukan senam ini yaitu dengan kencangkan otot dasar panggul tahan hingga 10 detik dan lepaskan. Sebaiknya anda lakukan berulang hingga 10 kali setidaknya 3 kali sehari. Sebelum melakukan senam kegel, sebaiknya anda kosongkan kandung kemih terlebih dulu.

3. Menggunakan Alat Kontrasepsi

Saat berhubungan intim, setiap pasangan memiliki durasi klimaks masing – masing. Agar anda tidak mengalami ejakulasi dini bisa gunakan alat kontrasepsi buatan seperti kondom. Kondom mampu menunda ejakulasi dini sebaiknya gunakan yang berbahan tebal. Jika perlu, gunakan bahan yang mengandung benzocaine atau lidocaine yang memiliki efek kebas atau mati rasa sementara. Cara ini bisa anda coba untuk mencegah ejakulasi dini.

4. Psikoterapi

Jika beberapa cara tidak bisa mengatasi ejakulasi dini, anda gunakan cara dengan psikoterapi. Biasanya masalah ini terjadi karena dari masalah kejiwaan. Misalnya saja bisa dikarenakan gangguan kecemasan dan depresi. Sebaiknya anda coba mengatasinya dengan psikoterapi. Jika hasil pemeriksaan dokter dinyatakan karena masalah tersebut, gunakan psikolog untuk membantu anda. Melakukan psikoterapi dengan orang yang tepat adalah cara yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya ejakulasi dini.

Sebenarnya cara mencegah ejakulasi dini bisa dilakukan dengan beberapa langkah. Selain cara di atas, bisa juga dengan menggunakan obat tertentu. Obat ejakulasi dini permanen, di apotik juga tersedia. Klik di sini jika membutuhkan obat ejakulasi dini sembuh permanen.

Jika ejakulasi dini terjadi sering dalam jangka waktu yang lama, maka segeralah konsultasikan dengan dokter.

1 Reply to “Cara Mencegah Ejakulasi Dini yang Aman untuk Pria”

  1. Terimakasih atas saran dan wawasan yang anda berikan,,, memang benar ada hasil yang dapat di rasakan waktu saya melakukan senam kagel,, dan hasil tersebut semakin terasa segnitifikan bahkan sangat memuaskan setelah saya berengi dengn konsumsi obat yang saya dapatkan dari link KLIK DI SINI yang admin berikan…

    Alhamdulilah,, dan sekali lagi terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *