2 Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp di HP yang Mudah

Ingin tahu bagaimana cara mengetahui lokasi seseorang lewat Whatsapp di HP? Melakukan pelacakan posisi seseorang tentu tidak selalu mengarah ke hal yang negatif. Menyadap dan melacak merupakan dua jenis kata kerja yang berbeda.

Menyadap berarti merekam atau mengambil informasi seseorang secara rahasia atau sembunyi-sembunyi tanpa sepengetahuan orang tersebut. Kegiatan menyadap juga lebih mengarah ke hal negative dan cenderung menimbulkan permasalahan hukum.

cara mengetahui lokasi seseorang lewat Whatsapp di HP

Berbeda dengan menyadap, melacak sendiri ialah kegiatan mengawasi atau mengecek seseorang dengan tujuan khusus. Melacak sama sekali tidak menimbulkan kerugian pada orang lain tetapi lebih mengarah kepada sebuah langkah pencegahan untuk melindungi dan mengawasi seseorang.

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp di HP

Dengan kemajuan teknologi digital saat ini cara mengetahui lokasi seseorang lewat Whatsapp di HP sudah sangat mudah. Hanya dengan menggunakan HP maka Anda sudah bisa melakukan pelacakan. Berikut ini ada dua metode yang bisa dilakukan untuk cara mengetahui lokasi seseorang.

Tips 1 Cara Melacak Lokasi Nomor Hp

Pada tips pertama ini Anda bisa mengecek posisi pengguna Whatsapp hanya dengan menggunakan aplikasi yang sama. Ikuti saja langkahnya berikut ini.

Adapun langkah pertama yang bisa Anda lakukan sebagai cara mengetahui lokasi seseorang lewat Whatsapp di HP ialah dengan mendownload aplikasi Whatsapp resmi.

Setelah itu, mintalah orang yang ingin Anda ketahui posisinya tersebut untuk menggunakan fitur live location pada aplikasi Whatsapp. Adapun cara untuk mengaktifkan fitur live location ialah sebagai berikut;

1. Pilih icon berbentuk paperclip lalu pilih lokasi. Untuk membagikan live location silahkan memilih berbagi lokasi terkini.

2. Isilah durasi berbagi live location lalu send kepada orang yang akan melihat lokasi Anda.

Tips 2 Cara Melacak Lokasi Nomor Hp

Selain menggunakan Whatsapp, Anda juga bisa menggunakan aplikasi HLR Lookup. Aplikasi ini akan sangat membantu Anda dalam melakukan pelacakan terutama jika Anda mendapatkan pesan penipuan melalui Whatsapp.

Untuk mengetahui cara mengetahui lokasi seseorang lewat Whatsapp di HP ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan ialah dengan mendownload aplikasi HLR terlebih dahulu.
  2. Setelah terdownload maka langkah selanjutnya ialah silahkan membuka aplikasi tersebut dan kemudian masukkan nomor whatsapp yang ingin Anda lacak lokasinya.
  3. Cek nomor Whatsapp yang ingin Anda lacak tersebut apakah sudah benar atau belum, jika sudah cocok lalu silahkan tekan tombol send.
  4. Tunggulah beberapa saat hingga Anda menerima informasi mengenai detail nomor pengguna Whatsapp tersebut seperti negara, provider, dan juga kota.

Menggunakan aplikasi ini memang tidak sepenuhnya akurat akan tetapi Anda sudah memperkirakan lokasi di daerah mana pelaku penipuan tersebut berasal.

Itulah informasi tentang cara mengetahui lokasi seseorang lewat Whatsapp di HP yang bisa dilakukan. Baik dengan menggunakan aplikasi WA ataupun aplikasi lain bisa dilakukan dengan cukup mudah. Semoga informasi singkat ini bermanfaat ya.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *