harga bitcoin

Harga Bitcoin Turun Drastis, Inilah Penyebabnya

Hari ini harga Bitcoin semakin merosot dibandingkan dengan pekan yang lalu. Dikutip dari situs yang menginformasikan cryptocurrency yaitu Coingecko, harga Bitcoin untuk pertama kalinya sejak bulan Februari yang lalu turun drastis hingga harga 40000 dolar US perkeping nya.

Pada saat artikel ini ditulis satu Bitcoin telah turun drastis menjadi 491.000.000 Rupiah. Hal ini tentu saja mengundang pertanyaan bagi semua orang yang menggunakan Bitcoin sebagai aset cryptocurrency nya.

Penyebab Harga Bitcoin Turun

Lalu apakah penyebab menurunnya harga Bitcoin yang sangat drastis ini? Tidak lain tidak bukan kemungkinan besar penyebab nya adalah adanya pemberitaan negatif terkait Bitcoin ini selama beberapa waktu ke belakang.

Pada awalnya, CEO Tesla yaitu Elon Musk pada 12 Mei 2021 mengumumkan bahwa Tesla tidak lagi menerima transaksi dengan menggunakan Bitcoin.

Salah satu alasan Elon Musk yaitu karena penambangan Bitcoin memberikan dampak yang negatif terhadap kondisi lingkungan. Untuk mining Bitcoin sendiri membutuhkan komputer dengan sumber tenaga yang sangat tinggi untuk menyelesaikan permasalahan algoritma yang rumit. Sumber tenaga ini tentunya tidak ramah lingkungan.

Jika kamu adalah seorang trader mata uang crypto, maka kamu harus sering memantau harga dari Bitcoin akhir-akhir ini. Salah satu situs terpercaya untuk memantau informasi terhadap berita harian Bitcoin adalah kabarkoin.com

Kabarkoin.com adalah situs yang memberikan informasi seperti analisis, tips dan trik, Bitcoin, Etherium, trading, dan informasi lain terkait dengan mata uang digital. Di website ini juga memberikan informasi tentang situs trading bitcoin Indonesia.

Tentunya sebagai Trader mata uang digital, informasi dari situs ini sangat membantu kita untuk menentukan apakah akan hold atau sell dari mata uang yang kita miliki.

Kelebihan Mata Uang Digital

Terlepas dari itu semua, aset digital yaitu cryptocurrency memang memiliki tingkat volatilitas yang tinggi. Harga mata uang digital bisa naik dalam waktu singkat dan juga bisa turun dalam waktu yang singkat pula.

Meskipun demikian, mata uang digital memiliki kelebihan nya sendiri. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari mata uang digital.

Mata uang digital, adalah sesuatu yang tidak berbentuk atau bisa dibilang virtual. Mata uang digital tidak memiliki bentuk nyata yang dapat kita sentuh seperti halnya uang koin atau uang kertas.

Mata uang digital bersifat global dan berlaku di semua negara. Meskipun demikian tidak semua negara mengakui uang digital, tetapi setiap orang bisa menggunakan uang digital tersebut dan bisa menjadikannya pembayaran yang bersifat global.

Mata uang digital juga bersifat  terdesentralisasi, tidak disimpan dalam satu tempat terpusat seperti halnya mata uang konvensional yang disimpan di bank. Meskipun demikian mata uang di sifat mata uang digital transaksi nya tetap tersimpan di dalam blockchain.

Mata uang digital tidak seperti mata uang konvensional yang disimpan di dalam bank. Transaksi yang di lakukan oleh bank dan nasabah tentunya hanya diketahui oleh kedua belah pihak. Pada mata uang digital informasi transaksi diketahui secara publik. Meskipun demikian, kita tidak dapat mengetahui siapa orang yang melakukan transaksi tersebut, tetapi kita dapat mengetahui jumlah transaksinya.

Blockchain sendiri, ibarat buku besar yang berisi catatan setiap transaksi. Di dalam blockchain, data tidak dapat diedit, kebenarannya pun terjamin karena sifatnya yang terdesentralisasi.

Kembali ke Bitcoin, menurunnya harga Bitcoin yang sangat drastis ini juga mempengaruhi harga dari koin koin lainnya. Beberapa koin yang ikut turun adalah AAVE, ADA, Balancer, BCD, Bitcoin Cash, BTG, CEL, Compund, DASH, DOGE Coin, dan banyak lagi. Kemungkinan besar koin-koin ini mengalami penurunan harga karena terpengaruh dari harga Bitcoin yang turun dengan sangat drastis.

Apakah kamu juga adalah salah satu orang yang menginvestasikan uangnya di dalam mata uang digital? Jika iya, saat ini kamu pasti sedang deg dekan karena harga diskon yang turun ini.

Kita sama sama berdo’a semoga harga Bitcoin dapat naik kembali dan memberikan untung bagi investor nya. Seperti yang kita ketahui jika tingkat kepercayaan terhadap mata uang digital naik maka otomatis akan berimbas positif terhadap harga dari mata uang digital tersebut. Demikian informasi ini semoga bermanfaat, salam cuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *