Kenapa Bayi Menendang Kuat

Kenapa Bayi Menendang Kuat?

Kenapa Bayi Menendang Kuat? – Menjadi seorang ibu akan lengkap jika kita sudah mengalami masa kehamilan. Kehamilan tidak hanya diinginkan oleh setiap wanita untuk menyempurnakan hidup mereka, namun juga amat dinanti oleh seorang suami sebagai bukti hasil cinta pernikahan dan juga sebagai penerus keterunannya.

Masa kehamilan sangat banyak hal-hal baru yang dialami oleh bumil, selain rasa mual dan ngidam diawal kehamilan. Bayi menendang kuat saat masa kehamilan di minggu-minggu tertentu menjadi hal baru yang harus diketahui oleh calon bumil maupun bumil itu sendiri. Sebab kenapa bayi menendang-nendang itu ternyata ada arti tersendiri.

Berikut sedikit info tentang gerakan menendang bayi yang sering dialami oleh bumil.

Gerakan bayi kemungkinan mulai dirasakan dalam kandungan oleh bumil secara singkat diartikan sebagai pertanda bahwa calon bayi ibu sedang aktif didalam perut dan dapat pula diartikan sebagai tanda bahwa bayi ibu dalam keadaan sehat.

Gerakan-gerakan lembut maupun kuat yang sering bumil rasakan biasanya mulai muncul ketika usia kehamilan sudah mencapai 18 minggu hingga 20 minggu. Atau, jika ini bukanlah kehamilan Anda yang pertama kali, kemungkinan gerakan-gerakan lembut mulai Anda sadari ketika sudah mencapai usia kehamilan 15 minggu hingga 18 minggu, namun belum mencapai gerakan Bayi Menendang Kuat.

Mungkin ibu bertanya-tanya saat merasakan gerakan lembut dari sekecil ini, kenapa bayi menendang dan sebenarnya apa yang sedang si kecil lakukan didalam perut ibu? Gerakan seperti bayi menendang-nendang namun ternyata tidak semuanya itu sedang melakukan gerakan menendang, nanti jadi pemain bola semua kalau pandai menendang.

Pada usia kehamilan 7 minggu hingga 8 minggu si kecil akan mulai melakukan pergerakan kecil seperti menggerak-gerakkan badan miring ke tepi serta melakukan gerakan lain apabila mengalami kejutan.

Selanjutnya pada usia 9 minggu gerakan yang dilakukan si kecil makin banyak diantaranya mulai dengan gerakan tangan dan kaki serta menghisap ataupun menelan.

Sebelum mencapai tahap bayi menendang, si kecil melalui tahap kemampuan untuk memalingkan muka, menyentuh wajah dengan tangannya sendiri di usia kehamilan 10 minggu.

Selain itu, si kecil juga sudah pandai menggeliat-geliat sehingga bumil akan merasakan gerakan yang lebih kuat dibadingkan minggu-minggu sebelumnya.

Nah, ibu tadi barulah gerakan-gerakan lembut yang ibu rasakan diminggu-minggu awal kehamilan, itu masih belum seberapa menariknya dibandingkan dengan perkembangan si kecil di minggu-minggu mulai berusia 20 minggu. Keajaiban-keajaiban dalam yang dialami ibu saat kehamilan seperti bayi menendang dalam perut ini pulalah yang menyebabkan hamil merupakan salah satu impian setiap wanita.

Di usia kehamilan 20 minggu hingga 24 minggu, ibu akan semakin merasakan si kecil aktif di dalam perut. Biasanya si kecil akan lebih aktif diwaktu siang hari karena selain mengimbangi keaktifan ibu saat beraktivitas siang hari maka si kecil juga tidak mau kalah aktifnya.

Si kecil akan sering melakukan gerakan menendang. Gerakan bayi menendang berikutnya ibu rasakan makin kuat di usia kehamilan 24 minggu hingga 28 minggu, jika ibu sadari maka akan merasakan gerakan tersentak-sentak.

Diusia kehamil ini juga kandungan air ketuban ibu mencapai 750ml sehingga memungkinkan si kecil untuk bergerak leluasan.

Si kecil terkadang juga akan sedikit terkejut atau kaget ketika mendengar suara keras tiba-tiba. Semakin besar usia kehamilan kita makan si kecil dalam perut juga kian bertambah besar, maka keadaan si kecil yang mulai terhimpit oleh rahim ibu akan mulai melakukan pergerakan yang makin kuat, ini akan ibu alami mulai usia 29 minggu.

Sepertinya si kecil sudah tidak sabar melihat dunia sehingga melakukan gerakan bayi menendang yang semakin kuat.

Mulai usia 32 minggu hingga 36 minggu gerakan yang ibu rasakan akan semakin kuat. Gerakan yang Anda rasakan dalam usia ini adalah gerakan pukulan tangan serta kaki wah sepertinya calon petinju ini ibu, tidak semua gerakan ini dilakukan oleh bayi. Bahkan si kecil dapat melakukan gerakan Bayi Menendang Kuat yang sedikit memeritkan pada bagian tulang rusuk ibu. Keajaiban gerakan-gerakan bayi ini tentunya akan menjadi pengalaman luar biasa bagi ibu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *