Ketahui 4 Penyebab Munculnya Kutu Anjing

Memelihara hewan peliharaan tentu tidak luput dari serangan kutu, tak terkecuali anjing. Satu ekor kutu betina dapat bertelur hingga 5-7 telur per hari kemudian menetas dalam 2 hingga 3 minggu. Air liur kutu anjing dapat menyebabkan kulit anjing menjadi gatal dan jika tidak segera dibasmi dapat menyebabkan infeksi pada kulit anjing.

Lalu, apa saja penyebab munculnya kutu pada anjing? Berikut diantaranya:

  • Dari rumput di halaman

Anjing Anda tentu senang bermain di halaman rumah dan terkadang berinteraksi dengan anjing lain. Hal itulah yang dapat menyebabkan anjing Anda terkena kutu, karena kutu dapat berpindah dengan mudah dari anjing satu ke yang lain.

  • Dari tempat grooming

Penyebab umum lain munculnya kutu anjing adalah berasal dari tempat grooming. Anda mungkin berpikir bahwa tempat grooming adalah tempat yang bersih, namun di tempat grooming risiko penularan kutu tetap dapat terjadi.

  • Tamu yang datang ke rumah

Anjing Anda juga dapat tertular kutu dari teman, tetangga bahkan keluarga yang datang ke rumah, terutama jika mereka juga memelihara anjing dan kebetulan memiliki kutu.

  • Pemilik anjing itu sendiri

Ada kemungkinan bahwa Anda akan menularkan kutu kepada anjing Anda. Interaksi Anda dengan banyak orang di luar rumah juga berisiko menularkan kutu kepada anjing di rumah.

Itulah 4 penyebab munculnya kutu anjing. Namun, Anda tidak perlu khawatir jika anjing Anda tertular kutu. Karena dengan obat NexGard yang memiliki rasa daging sapi sangat disukai oleh anjing sangat ampuh untuk membasmi kutu pada anjing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *