Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah? Tak Hanya Itu Kok!

Dibalik bentuknya yang unik, ternyata manfaat lidah buaya untuk wajah dan kesehatan manusia sangat banyak. Kebanyakan masyarakat umumnya mengenal tanaman lidah buaya ini untuk menyuburkan rambut. Namun benarkah tanaman ini juga berkhasiat untuk mengatasi penyakit HIV/AIDS?

Tanaman Lidah Buaya dikenal sebagai tumbuhan Aloe Vera atau dalam bahasa Latinnya adalah Aloe barbadensis Milleer. Tumbuhan yang banyak ditemukan di kawasan kering di Afrika ini ternyata sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan telah dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan manusia.

Bahkan saat ini, tumbuhan lidah buaya termasuk salah satu jenis tanaman yang paling banyak digunakan di seluruh dunia sebagai herbal dan bahan bahan baku industri kesehatan.

Sebenarnya, apa sih manfaat lidah buaya dan apa yang membuat tanaman berbentuk lidah ini begitu penting untuk kesehatan manusia?

Sejuta Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah dan Kesehatan

Salah satu manfaat lidah buaya untuk wajah dan kesehatan yang utama adalah karena zat aloe emodin yang terdapat di dalam tanaman herbal ini. Zat ini dikenal sebagai senyawa organik dari golongan antrokuinon yang berfungsi untuk mengaktivasi jenjang sinyal insulin yang sangat berguna untuk menekan dan menangkal rasio gula dalam darah.

manfaat lidah buaya untuk wajah

Selain itu dalam lidah buaya juga kaya terhadap kandungan zat enzim, polisakarida, mineral, asam amino, vitamin, dan berbagai kandungan lainnya. Dalam Lidah Buaya juga terkandung 20 dari 22 jenis asam amino, semua jenis vitamin kecuali vitamin D, saponin yang merupakan anti mikroba, serta mineral yang dibutuhkan untuk fungsi enzim.

Baca juga: Cara Mengatasi Insomnia Paling Ampuh

Tanaman ini bahkan mampu membantu menghambat pertumbuhan virus HIV/AIDS yang banyak ditakuti manusia. Dengan berbagai kandungan yang sangat melimpah inilah manfaat lidah buaya sangat besar untuk menjaga kesehatan manusia.

Inilah Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah

Di berbagai negara, banyak orang yang menggunakan tanaman Aloe Vera ini untuk mengobati luka dan mengatasi berbagai masalah kulit. Hal ini karena tanaman ini juga berfungsi sebagai anti bakteri, anti inflamasi, anti jamur, kandungan mineralnya sangat berguna untuk regenerasi sel. Karena itulah orang pun mengambil manfaat lidah buaya untuk wajah dan perawatan kulit.

Diantaranya lidah buaya cukup efektif untuk menghapus bekas luka, detoksifikasi kulit, menghilangkan jerawat, melembabkan kulit, mengatasi peradangan, dan melancarkan proses peremajaan kulit, khususnya pada kulit wajah.

Demikianlah informasi tentang tanaman Aloe Vera yang memiliki banyak kegunaan untuk manusia, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Selain manfaat lidah buaya untuk wajah dan rambut, herbal ini juga berkhasiat untuk perawatan tubuh dan menangkal berbagai jenis penyakit.

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *