peluang usaha sampingan pelajar

Peluang Usaha Sampingan Pelajar dan Mahasiswa yang Ringan Tapi Menghasilkan

Ada banyak pilihan peluang usaha sampingan pelajar dan mahasiswa yang bisa dipilih. Untuk kamu yang masih sekolah pelajar, kamu bisa mendapatkan uang tambahan dengan cara membuka beberapa usaha sampingan pelajar yang budgetnya sangat minim tetapi dapat untung yang lumayan besar.

5 Peluang Usaha Sampingan Pelajar

Berikut ini kami rekomendasikan untuk kamu yang sedang mencari referensi usaha sampingan pelajar yang menarik.

1. Menawarkan Jasa

Yang pertama adalah menawarkan jasa. Jika kamu mempunyai keahlian dalam bidang tertentu maka tidak ada salahnya untuk menawarkan jasa kepada orang lain atau anda bisa membuka sebuah usaha dirumah anda dan memasang banner atau tulisan yang berupa menawarkan jasa kamu kepada orang lain.

peluang usaha sampingan pelajar

Jasa yang banyak diperlukan orang lain adalah seperti otomotif, komputer, dan Ponsel. Jika anda mempunyai keahlian dari bidang tersebut atau bidang lain, maka promosikanlah bidang anda dan alangkah lebih baiknya anda mempelajari bidang lainnya yang mudah dipelajari.

2. Menjual Pulsa

Jika kamu mempunyai sedikit modal, kamu dapat menjual pulsa sebagai peluang usaha sampingan pelajar. Kamu dapat menjual pulsa tersebut kepada teman sekelas atau bahkan hingga guru. Membuat kita tak sulit dalam menjual pulsa. Walaupun keuntungannya tak begitu banyak, tetapi usaha sendiri membuat ekonomi kita terbantu.

3. Menjual Makanan

Makanan adalah sebuah kebutuhan utama. Di sekolah pastinya temanmu kelaparan saat jam istirahat, membuat usaha makanan adalah solusi yang tepat untuk kamu yang memiliki modal kecil dan ingin mendapatkan keuntungan yang besar. Kue kering, risol, gorengan atau sejenisnya dapat kamu coba jual di sekolahmu.

4. Jasa Mengerjakan Tugas

Peluang usaha sampingan pelajar lainnya terutama buat kamu yang pintar dalam mengerjakan tugas matematika,fisika atau kimia dan beberapa pelajaran lainnya. Kamu bisa membuka jasa mengerjakan tugas, tetapi jangan sampai ketahuan guru. Karena jasa ini cukup berisiko. Ya,cobalah membuka jasa ini secara diam diam dan menawarkan kepada teman teman terdekatmu.

5. Menjual Aksesories dan Fashion

Jika kamu bisa membuat aksesories kecantikan seperti bros tak ada salahnya menjual aksesories atau menjual baju untuk teman teman mu yang suka barang outfit. Bisa sistem dropship atau mungkin modal sendiri yang cukup tinggi. Keuntungan juga cukup besar lho,bila ditekuni karena memang populer di kalangan anak sekolah.

Itulah beragam peluang usaha sampingan pelajar dan mahasiswa yang ringan tapi menghasilkan yang bisa dipilih. Dengan menjalankan bisnis ini tidk akan mengganggu waktu sekolah atau kuliah.

1 Reply to “Peluang Usaha Sampingan Pelajar dan Mahasiswa yang Ringan Tapi Menghasilkan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *