Pengalaman Minum Kolagit untuk Mengatasi Diabetes

Salah satu penyakit yang banyak diidap oleh masyarakan Indonesia adalah diabetes. Diabetes merupakan salah satu penyakit kronis yang bersifat jangka panjang. Tanda dari penyakit diabetes ini adalah dengna meningkatnya gula darah pengidapnya. Meningkatnya kadar gula tersebut sangat drastis sehingga membahayakan tubuh.

Diabetes dikenal dengan 2 macam, yaitu diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2. Perbedaannya adalah, pada diabetes tipe 1 disebabkan karena adanya gangguan pada sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan yang seharusnya menghancurkan virus atau bakteri berbahaya, justru malah menghancurkan sel penghasil insulin. Hal ini mengakibatkan produksi insulin menjadi terganggu sehingga terjadi penumpukan gula di dalam darah.

Pada diabetes tipe 2, tubuh dapat memproduksi insulin secara normal, tetapi terjadi gangguan yang bernama resistensi insulin sehingga insulin yang diproduksi tidak dapat digunakan dengan normal.

Mengurangi Resiko Diabetes

Untuk mengobati diabetes, tentunya akan disesuaikan dengan tipe diabetes yang diderita. Salah satu yang sering dilakukan adalah terapi insulin yang sering digunakan oleh penderita baik tipe 1 maupun tipe 2.

Secara umum, untuk menurunkan resiko diabetes, dapat dilakukan beberapa hal berikut:

1. Menjaga pola makan yang sehat

Pola makan adalah penentu awal dari kondisi badan kita. Jika sesuatu yang kita makan adalah hal yang tidak baik, seperti goreng-gorengan, makanan yang terlalu manis, dan sebagainya, maka itu akan menjadi penyebab jika terjadi gangguan kesehatan pada tubuh kita.

Pola makan yang sehat harus kita lakukan setiap hari agar kita dapat terhindar dari diabetes. Perbanyaklah sayuran, dan kurangi makanan yang berminyak, terutama lemak jenuh, ataupun makanan dengan pemanis buatan.

2. Rutin Melakukan olahraga
Olahraga adalah hal yang harus rutin kita lakukan agar kondisi badan kita tetap bugar. Dengan olahraga secara tidak langsung kita juga akan menurunkan kadar gula dalam darah yang akan dipecah menjadi energi.
Piihlah aktivitas olahraga yang sesuai dengan kemampuan kita. Jika anda adalah orang yang malas berolahraga, mungkin bisa dimulai dulu dari olahraga seperti jalan kaki memutari lapangan, kompleks rumah, dan masih banyak lagi.

3. Mengkonsumsi Kolagit

Kolagit adalah obat herbal yang dapat membantu proses perawatan diabetes. Kolagit ditemukan oleh Gita Adinda Nasution, dibuat dalam bentuk ramuan dari gula tebu yang manjur untuk menurunkan kadar gula darah. Kolagit memiliki rasa manis seperti kopi, itulah sebabnya produk ini diberi nama kolagit, kopi, gula tebu.

Kolagit juga diklaim dapat memperbaiki fungsi pankreas, ginjal, dan lambung yang rusak karena komplikasi diabetes. Tidak heran, banyak orang yang memiliki pengalaman minum kolagit menjelaskan tentang apa saja manfaat kolagit.
Salah satu pengalaman minum kolagit dapat anda lihat untuk merasakan manfaatnya secara langsung.

Jika anda tertarik membeli kolagit, maka pastikan kolagit yang anda beli adalah kolagit asli.

Demikian informasi singkat tentang diabetes dan kolagit. Semoga dapat menambah wawasan kita semua. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *