produktif saat wfh

Tips Meningkatkan Energi Positif Saat WFH di Masa Pandemi

Pandemi tidak kunjung berakhir, pada saat artikel ini ditulis, negeri kita Indonesia sedang mengalami kenaikan pasien positif yang selalu naik tiap harinya. Tentunya kita semua berharap pandemi segera berakhir, dan kita bisa beraktivitas seperti sebelumnya masa pandemi.

Selama masa pandemi, sebagai seorang karyawan biasanya pernah merasakan bekerja dari rumah. Bekerja dari rumah atau yang disebut dengan WFH (Work From Home) adalah bekerja tapi dilakukan dari rumah. Biasanya saat melakukan WFH, kita akan merasakan banyak tantangan, entah itu karena anak yang minta diajak main, isteri yang minta dibantu memasak, atapun rasa malas karena berada di rumah.

Tips Meningkatkan Energi Positif

Jika anda merasa tidak produktif ketika melaksanakan WFH, maka kamu berada di website yang tepat. Artikel ini akan membahas tentang tips meningkatkan energi positif untuk menunjang produktifitas saat melaksanakan WFH.

Bangun Pagi

Meskipun hari ini kamu WFH, tetapi kamu harus tetap bangun pagi. Bangun pagi adalah kewajiban, kata orang tua, bangun pagi agar rejeki tidak dipatok ayam.

Dengan bangun pagi, maka kamu akan lebih siap dalam menghadapi hari-hari. Bangun pagi juga mensyaratkan bahwa pada saat malam harinya kamu tidak bergadang sehingga kamu dapat memperoleh jam tidur yang cukup.

Olahraga Secara Teratur

Setelah bangun pagi, tips selanjutnya adalah dengan berolahraga secara teratur. Kamu bisa melakukannya di pagi hari untuk menambah semangat saat bekerja nanti.

Orang yang sering berolahraga, maka akan terlihat lebih sehat, lebih segar, tidak mengantuk saat melaksanakan pekerjaannya di siang hari. Olahraga juga merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan energi positif dari dalam diri mu.

Jika anda adalah orang yang malas berolahraga, mungkin bisa mencoba jenis olahraga yang menyenangkan. Salah satu olahraga yang menyenangkan adalah bersepeda. Bersepeda selain menyehatkan juga bisa sebagai bentuk refreshing karena bisa melihat pemandangan di lingkungan sekitar.

Menjaga Asupan Gizi

Jangan lupa bahwa pandemi belum berakhir, salah satu cara agar daya tahan tubuh kita tetap kuat dan terjaga adalah dengan menjaga asupan makanan kita. Dengan makanan yang bergizi kita bisa daya tahan tubuh sehingga akan lebih kuat dan tidak mudah terkena penyakit.

Biasakanlah pada pagi hari kita selalu sarapan, tetapi ingat, jangan terlalu banyak makan karbohidrat. Terlalu banyak nasi misalnya, akan membuat kita menjadi mudah mengantuk. Alih-alih bersemangat, kita malah tidur saat hendak mengerjakan pekerjaan.

Konsumsilah lebih banyak sayuran dan protein, agar gizi menjadi terpenuhi.

Lingkungan yang Kondusif dan Nyaman

Ketika WFH, produktifitas kita juga akan terpengaruhi oleh tempat kita mengerjakan pekerjaan. Kamu bisa menyediakan ruang kerja yang nyaman, bersih dan sepi.

Jika di rumah terbiasa ramai, maka kamu bisa mengatakan kepada anggota keluarga, bahwa kamu sedang WFH sehingga butuh ketengangan dan akan mengunci pintu kamar.

Demikian lah beberapa tips meningkatkan energi positif saat WFH. Semoga kita bisa menjaga energi positif sehingga tetap produktif sepanjang hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *