Trik Simpel Cara Menyimpan Video dari Facebook

Tahukah kamu bagaimana sih cara menyimpan video dari Facebook yang simpel tanpa ribet? Sebagai pengguna media sosial tentunya kita sudh sangat famliar dengan yang namanya Facebook. Kita pun sering membuat update status hanya dengan smartphone di tangan.

Selain untuk berkomunikasi dengan teman dan saudara, Facebook alias FB juga banyak dimanfaatkan untuk berbagi foto maupun video. Bahkan video yang diupload ke FB tak kalah banyaknya dibandingkan Instagram atau Twitter.

Banyak orang yang beranggapan bahwa kamu hanya cukup mendownload atau menyimpan video dari FB. Namun kebanyakan orang memang tidak mengetahui bagaimana langkah-langkah atau cara menyimpan video dari Facebook.

cara menyimpan video dari Facebook

Saat ini untuk menemukan berbagai jenis video dari sosial media seperti Facebook bisa dilakukan dengan cara yang mudah. Video ini biasanya muncul saat kita membaca status teman-teman sendiri. Bahkan video-video tersebut tak sedikit yang sangat menarik sehingga kita tertarik untuk mengunduhnya.

Langkah Mudah Cara Menyimpan Video dari Facebook

Ternyata cara menyimpan video dari Facebook sangatlah mudah, bahkan hanya dalam hitungan detik saja bisa dilakukan. Facebook memang menjadi sosial media yang dijadikan sebagai sarana hiburan bagi masyarakat.

Memang saat ini hampir semua pengguna smartphone akan menggunakan aplikasi Facebook sebagai salah satu cara untuk menjalin komunikasi sebagai sarana untuk menghilangkan rasa penat dan bosan.

Baca juga: Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp di HP

Apabila Anda belum mengetahui bagaimana langkah dalam menyimpan video dari Facebook ke galeri smartphone, Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  1. Langkah yang pertama cara menyimpan video dari Facebok, silahkan mengunduh aplikasi video downloader untuk Facebook yang bisa didownload melalui Google Play Store.
  2. Setelah sudah terdownload masa selanjutnya Anda bisa memasang atau menginstal pada perangkat Android.
  3. Jika sudah pilih set permission dengan cara mengizinkan untuk akses aplikasi pada media penyimpanan.
  4. Apabila bagian layar utama dari aplikasi sudah terbuka, maka Anda dapat memilih bagian tombol Browser Facebook yang terletak pada bagian aplikasi paling bawah.
  5. Silahkan masukkan akun Facebook seperti pada biasanya.
  6. Untuk langkah selanjutnya, Anda dapat mencari video, cari di Facebook sesuai yang Anda inginkan.
    Apabila sudah didownload, maka secara otomatis video tersebut masuk tersimpan di dalam galeri.

Itulah cara menyimpan video dari Facebook yang bisa dilakukan. Facebook memang menjadi aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Tidak hanya kaum muda saja, akan tetapi untuk anak-anak bahkan hingga orang tua pun sudah bisa menggunakan aplikasi Facebook.

Aplikasi Facebook ternyata tidak hanya digunakan untuk mencari pertemanan di berbagai daerah bahkan hingga berbagai negara saja. Akan tetapi FB juga menyuguhkan berbagai fitur hiburan lainnya.

Melalui beberapa tampilan video yang ada di dalam Facebook tersebutlah yang membuat para pengguna Facebook tertarik untuk mendownload video tersebut untuk dibagikan ke media sosial yang lainnya. Sementara untuk cara menyimpan video dari Facebook bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah seperti beberapa langkah yang ada di atas.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *